Penantian panjang akan game console terbaru akhirnya segera berakhir. PlayStation 4 yang sudah digembar- gemborkan sejak Februari lalu, akan segera dipasarkan secara global. Seperti dijadwalkan, penjualan PS 4 akan dilakukan mulai dari dua hari mendatang. Para fans tentu sangat antusias menyambut kehadiran game console teranyar milik raksasa elektronik Jepang ini.
PlayStation 4 memiliki desain yang ramping dan indah. Memiliki garis desain yang tajam, yang dipercantik dengan lampu LED yang membelah bagian atas konsol, sebagai indikasi saat perangkat menyala. Semua ventilasi yang menjaga agar perangkat tidak kepanasan disembunyikan di bagian belakang. Berat perangkat hanya sekitar 6 pound atau sekitar 7,2 kg, meskipun di dalamnya berisi perangkat komputer modern. Tombol power dan eject disembunyikan dengan sempurna. Sensor sentuh terletak di bagian depan console, dan hanya perlu ditekan sedikit untuk mengaktifkannya. Saat dimainkan, PS 4 tidak memproduksi begitu banyak panas sehingga tidak perlu khawatir akan terjadi overheat.
Saat pertama kali digunakan, joystick wireless DualShock 4 harus diisi terlebih dahulu melalui kabel mikro-USB yang terhubung ke perangkat. Tampilan menu pada PS 4 mirip seperti yang ada pada PS 3, yaitu menu XMediaBar. Di bagian bawahnya ditambahkan social feed anda, web bowser, aplikasi hiburan, dan juga gae tentunya. Untuk controller, Sony membuat peningkatan signifikan untuk DualShock 4. Semua tombolnya terasa nyaman saat ditekan. Tidak akan ada lagi tombol 'start' di joystick edisi terbaru ini, sebagai gantinya ditambahkan tombol 'option' yang memiliki fungsi kurang lebih sama. Tombol 'select' akan digantikan oleh tombol 'share' yang memungkinkan penggunanya berbagi screenshoot atau video ke media sosial. Untuk urusan tampilan games, tampilan pada PS 4 akan jauh lebih baik sesuai dengan dukungan hardware yang dimilikinya.
Unboxing the newest PS 4