Bulan ini kayaknya dipilih 3 raksasa search engine untuk mulai berbenah. Perubahan pertama yang bisa kita lihat tampak dari penampilan baru logo mereka. Dimulai dengan Yahoo! yang merilis logo baru mereka pada 5 September lalu, kemudian diikuti Google dan Bing.
Bagi Yahoo! ini merupakan perubahan logo pertama semenjak perusahaan tersebut berdiri 18 tahun silam. Logo baru Yahoo! masih merefleksikan logo lama mereka. Warna ungu dan tanda seru di belakang logo masih tetap jadi ciri khas. Yahoo! menambahkan sedikit sentuhan animasi di logo baru ini. Kalo kita berkunjung ke homepage Yahoo!, tanda seru di ujung logo bakal "moonwalk" dulu sebelum kemudian berhenti di ujung logo. Menurut CEO Yahoo! Marissa Mayer, logo baru ini lebih fresh dan modern namun tetap mencerminkan Yahoo! itu sendiri.
Sedangkan untuk Google, logo terbaru ini bakal ngegantiin logo sebelumnya yang sudah mereka pakai sejak 2010. Selain mendesain  ulang logo, Google juga mengganti menu bar dengan tampilan baru yang lebih simple di pojok kanan atas halaman pencarian mereka.
Perubahan logo paling signifikan tampak dilakukan oleh Bing. Design lama yang lebih simple, diubah ke design baru yang lebih sharp dan futuristik, dengan warna dominan kuning keemasan. Fitur baru juga ditambahkan Microsoft untuk mendukung mesin pencarian mereka ini. Fitur "Page Zero" akan menampilkan suggestions dan deskripsi singkat saat kita mengetik kata kunci pencarian. Dan fitur "Pole Position" yang menampilkan hasil pencarian yang lebih akurat. Integrasi sosial media juga tidak lupa ditambahkan ke mesin pencarian milik Microsoft ini.

Logo baru Yahoo! (atas) dan logo lama (bawah)

Logo lama Google (atas) dan logo baru (bawah)

Logo baru Bing (atas) dan logo lama (bawah)