Ergghh pagi-pagi udah langsung dibikin ribet pas buka internet browser yang tiba-tiba default page-nya jadi qvo6. QVO6 sekilas menipu, karena tampilannya menyerupai halaman google search, tapi tanpa logo google di atas search-bar nya. Karena penasaran, gue coba cari tahu tentang qvo6 ini, yang ternyata merupakan adware. Dia bakal me-redirect halaman utama dan search engine semua browser internet yang diinstal di sistem kita ke website mereka. Sebenernya belum ada info qvo6 berbahaya atau nggak, tapi yang jelas buat ngilanginnya sangat sulit. Gue udah coba langkah-langkah yang dari artikel yang ada di internet. Mulai dari ngubah halaman dan search engine default di browser, ngeganti default target aplikasi browser, sampe ngehapus input registry yang berhubungan dengan qvo6. Yepp, adware satu ini 'nulis' value di registry editor, makanya ngubah default page sama search engine nggak bakal cukup buat ngilangin qvo6 ini. Semua steps udah gue lakuin, tapi begitu sistem direstart ternyata qvo6 masih meredirect browser gue. Padahal extension dan mesin pencari yang related sama qvo6 udah nggak ada. Ditambah lagi, value registry yang berhubungan dengan qvo6 juga udah nggak ada. Tapi begitu gue buka IE, ternyata qvo6 udah uninstalled, dan default page balik lagi ke msn.com.
Akhirnya browser selain IE gue reset ke pengaturan awal, namun tetep belum berhasil. Apa mau dikata, langkah terakhir yang gue ambil yaitu menghapus aplikasi browser dan semua datanya, kemudian di-install lagi. Langkah ini tentu berhasil, dan semua internet browser gue balik seperti semula.

p/s :
Buat temen-temen yang ngalamin kasus kayak gini, bisa coba step-step yang ada di internet, contohnya techsupportall. Tapi kalo misalnya belum berhasil, mau ga mau ya re-install browsernya :b